Bau Badan Bikin Tidak Percaya Diri? Hilangkan dengan 7 Bahan Alami Ini

Bau badan merupakan hal yang paling menjengkelkan karena memengaruhi penampilan. Akibatnya timbul rasa tidak nyaman ketika berjalan di depan orang. Ini terjadi karena adanya keringat yang bercampur dengan bakteri yang disebabkan karena perubahan hormon pada tubuh, pubertas, pola makan yang tidak sehat, mengkonsumsi banyak alkohol, stres dan sebagainya.

Sementara itu sebagian orang lebih memilih menggunakan deodoran untuk menghilangkan baunya, namun itu tidak berhasil. Nah untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan seperti:

1. Baking soda
Baking soda merupakan deodoran alami yang dapat mengurangi bau badan, ini dikarenakan baking soda menyerap kelembaban dari kulit dan membunuh bakteri di ketiak.
Cara yang harus Anda lakukan adalah campurkan baking soda dan air perasan lemon masing-masing satu sendok makan. Oleskan pada ketiak, lalu biarkan selama beberapa menit. Setelah itu bersihkanlah dengan air dingin.

2. Cuka apel
Sifat antibakteri berperan mencegah pertumbuhan bakteri. Selain itu, juga membantu menghilangkan bau badan dengan menyeimbangkan tingkat PH kulit.
Basahi kapas secekupnya dengan cuka apel, dan aplikasikan pada ketiak Anda. Biarkan selama 2-3 menit. Setelah itu baru cuci dengan air bersih. lakukan Jika perawatan ini berhasil, gunakan perawatan ini dua kali dalam sehari.

3. Air bunga mawar
Selain baking soda dan cuka apel, bahan alami lainnya yang dapat digunakan adalah air bunga mawar. Ya ini dapat mengurangi bau badan anda. Cara nya masih sama aplikasikan air tersebut di daerah ketiak atau gunakan selama mandi.

4. Tomat
Keasaman pada tomat bermanfaat membunuh bakteri yang ada di ketiak, selain itu juga dapat mengecilkan pori-pori sehingga mengurangi bau badan. Aplikasikan ekstrak tomat yang sudah halus pada ketiak, kemudian biarkan hingga 15 menit baru bersihkan dengan air bersih.

5. Lemon
Merupakan bahan alami yang sangat terkenal akan manfaatnya dalam mengurangi bau badan. Caranya dengan gosokkan lemon yang telah di potong dua bagian pada ketiak. Pastikan airnys meresap ke kulit. Tunggu hingga agak kering, selanjutnya mandi untuk membersihkannya. Ini dapat diulangi sekali sehari sampai bau badan hilang.

6. Selada
Selada adalah salah satu obat herbal terbaik untuk mencegah bau badan. Anda cukup menghaluskan selada, usapkan selada tersebut pada ketiak secara merata.

7. Cendana
Cendana dikenal karena beberapa manfaat kecantikan, salah satunya menghilangkan bau ketiak dan dikarenakan aromanya. Maka dari itu yang harus Anda lakukan adalah ambil cendana bubuk atau yang telah dihaluskan dan tambahkan air secukupnya. Kemudian aplikasikan hingga kering dan merata pada ketiak. Setelah itu baru cuci dengan air bersih. Demikian dilansir dari Boldsky, Minggu (25/3/18).

0 Response to "Bau Badan Bikin Tidak Percaya Diri? Hilangkan dengan 7 Bahan Alami Ini"

Posting Komentar