Cara Membersihkan & Menghilangkan Bekas Tumpahan Minyak pada Jeans


Punya jeans favorit tapi kok kena tumpahan minyak? Terkadang bila hanya dibersihkan saja, tumpahan minyak tersebut sulit hilang dan bakal membekas. Tapi tenang saja, ada sejumlah cara untuk dapat menghilangkannya.

1. Langsung cuci

Jangan menunggu sampai lama, andai jeans tertumpah minyak atau oli, segera basahi unsur yangterpapar dan sikat dengan sabun atau deterjen. Setelah itu, ambil tisu atau kain lap guna menyerap saldo busa pada unsur yang terkena. Setelah tersebut bilas dengan air panas. Ulangiandai masih terdapat minyak tersisa atau sabun tersisa, ulangi lagi.

2. Gunakan alkohol

Punya alkohol untuk mencuci luka? Gunakan pun untuk mencuci jeans dari tumpahan minyak. Basahi dengan alkohol dan hapus dengan tisu setelahnya. Dilanjutkan dengan merendamnya air dan langsung dibersihkan dengan deterjen. Bisa pun dengan hair spray andai tidak terdapat alkohol. Cukup semprotkan guna menghilangkan minyak dan cuci setelahnya.

3. Gunakan soda

Belilah sebotol minuman soda dan rendam jeans yang terpapar minyak supaya minyak larut. Jangan rendam terlampau lama, lumayan 1-2 jam saja maksimal. Jika jeans berwarna putih, beli soda yang bening. Setelah itu, cuci dengan deterjen laksana biasa.

4. Tepung jagung

Kamu juga dapat menggunakan tepung jagung untuk memahami apakah tumpahan minyak telah terlalu lama atau masih baru. Jika amsih baru, segera tuang tepung jagung dan ratakan. Biarkantidak cukup lebih 1 jam. Setelah selesai, sikat tepung kanji dari jeans dan bersihkan saldo kanji dengan spons basah atau cuci saja dengan deterjen.

Itu dia sekian teknik membersihkan jeans yang tertumpah minyak. Jeans bakal kembali bersih tanpa membekas minyak dengan cara-cara di atas.

0 Response to "Cara Membersihkan & Menghilangkan Bekas Tumpahan Minyak pada Jeans"

Posting Komentar