Ternyata Biji Seledri Banyak Memiliki Manfaat


Seledri umumnya cuma dipakai sisi daun serta batangnya untuk dibuat atau dijus. Tetapi, bijinya juga nyatanya dapat dikonsumsi untuk memperoleh faedahnya. Tersebut beberapa faedah biji seledri yang mungkin memberikan keuntungan Anda. 

1. Punya potensi turunkan tekanan darah tinggi 

Riset terbitan Journal of Medicinal Food tahun 2013 sukses temukan faedah biji seledri untuk konsistensi tekanan darah. 

Biji seledri diadukan punya potensi menolong efektivitas penyembuhan hipertensi pada tikus yang mempunyai tekanan darah tinggi. 

Tekanan darah tikus yang diberi ekstrak biji seledri terlihat alami penurunan ke angka yang lebih sehat. Tetapi, ekstrak biji seledri tidak berefek apapun pada tikus yang desakan darahnya normal. 

Hasil itu tunjukkan jika biji seledri mungkin mempunyai dampak sama pada manusia. Tetapi, masih diperlukan riset selanjutnya yang spesial memperhatikan faedah biji seledri pada manusia. 

2. Menolong menahan kanker 

Telah lumayan banyak riset yang memberikan laporan ekstrak biji seledri mempunyai karakter antikanker sebab kandungan antioksidannya. 

Riset yang diedarkan pada Cancer Letters tahun 2005 sudah pernah menerangkan jika ekstrak biji seledri menolong gagalkan perubahan kanker hati. 

Satu riset lebih baru yang diedarkan dalam Asian Pacific Journal of Cancer Prevention pada tahun 2011 mengatakan hal sama. Riset itu mengetes sampel sel manusia serta temukan ekstrak biji seledri bisa menolong menantang kanker lambung. 

Hasilnya tunjukkan jika ekstrak biji seledri kerja menghalangi penebaran beberapa sel kanker lambung dengan merangsang apoptosis (semacam sel baik yang penting untuk hentikan menyebarnya sel kanker). 

3. Menolong tingkatkan kesehatan tulang 

Faedah yang lain dari biji seledri ialah menolong tingkatkan kesehatan tulang. 

Per satu sendok makan biji seledri (sama dengan 6,5 gr) dapat memenuhi 12 % keperluan kalsium harian Anda. Badan memerlukan kalsium untuk pelihara serta jaga kepadatan tulang. Bila kekurangan kalsium, Anda rawan alami permasalahan tulang seperti rawan patah atau osteoporosis. 

Tidak hanya kalsium, ada pula faedah mineral mangan dalam kandungan biji seledri. Pada sebuah sendok makan biji seledri memiliki kandungan 27 % mangan yang dapat memenuhi keperluan nutrisi Anda. 

Mangan dibutuhkan badan untuk aktifkan enzim penghasil protein yang membuat jaringan tulang serta tulang riskan. 

Biji seledri memiliki kandungan magnesium serta fosfor. Ke-2 mineral ini menolong memberi dukungan sel pembangun tulang yang disebutkan osteoblas. Kekurangan satu dari nutrisi ini bisa mengakibatkan penyakit tulang akut seperti osteoporosis. 

4. Menolong menantang infeksi bakteri 

Menurut satu riset dari Journal of Pharmacy and Pharmacology tahun 2009, ekstrak biji seledri punya potensi bisa menantang infeksi bakteri H. pylori. Bakteri ini umum diketemukan pada seorang yang punyai permasalahan pencernaan seperti tukak lambung (maag). 

Tetapi kekuatan faedah biji seledri ini masih perlu di teliti selanjutnya sebab tidak pernah ditest langsung pada manusia.

0 Response to "Ternyata Biji Seledri Banyak Memiliki Manfaat"

Posting Komentar