4 Atlet Bulutangkis Terkaya Sepanjang Masa

4-Atlet-Bulutangkis-Terkaya-Sepanjang-Masa

Apabila ditanya nama pebulutangkis, mungkin yang terbesit dalam pikiran Anda ada Kevin dan Marcus dan Jonatan Christie sebagai peraih medali emas Asian Games 2018. Bisa jadi Anda juga mengingat Owi dan Butet yang telah memberikan medali emas Olimpiade Rio yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. 

Pebulutangkis yang telah disebutkan memiliki prestasi yang sangat luar biasa, bahkan banyak fans yang membeli jersey sebagai bentuk dukungan kebanggaan kepada mereka. Jersey bulutangkis banyak peminatnya seperti jersey sepak bola dan futsal. Bahkan para fans bisa jadi bikin jersey futsal untuk mereka gunakan ketika berolahraga. 

Atlet Bulutangkis Terkaya 

Berprofesi sebagai atlet tidak lagi diisukan kering uang, mengingat para pebulutangkis yang telah disebutkan diatas mendapat apresiasi berupa uang dengan total milyaran ketika menjuarai suatu pertandingan. 

Selain itu, mereka juga diangkat menjadi PNS oleh negara karena telah ikut serta membanggakan Indonesia di kancah internasional. Total hadiah yang dilayangkan kepada atlet berprestasi ini ternyata belum bisa menyaingi pebulutangkis kaya yang akan diuraikan di bawah ini. 

1. Taufik Hidayat 

Siapa yang tidak mengenal Taufik Hidayat? Seorang pemain bulutangkis yang berhasil mendapat berbagai gelar bergengsi dalam level nasional dan internasional. Pebulutangkis legendaris ini diketahui memiliki kekayaan sebanyak Rp. 110 miliar selama ia meniti karir dalam dunia bulutangkis. 

Kekayaan ini didapatkan dari hasil kerja kerasnya menjuarai Olimpiade pada tahun 2004, memenangkan Kejuaraan Dunia BWF, serta menjuarai Asian Games yang digelar di Doha dan Busan. 

2. Saina Nehwal 


Atlet yang berasal dari India ini disebut-sebut sebagai pemain bulutangkis perempuan dengan bayaran termahal. Saat ini ia memiliki total kekayaan sebanyak Rp. 257 miliar. Pada tahun 2015 ia menduduki ranking pertama dunia di nomor tunggal putri. Saina juga telah mengalahkan pebulutangkis asal Indonesia, Fitriani sebanyak tiga kali. Atas prestasi yang diraihnya ini ia populer di India. 

3. Peter Gade 

Peter Gade merupakan seorang pemain bulutangkis legendaris yang berasal dari Denmark. Ia seangkatan dengan Taufik Hidayat. Bahkan Taufik Hidayat pernah mengalahkan pemain Denmark ini pada pertandingan Olimpiade Sydney. Banyak sekali prestasi yang ia raih, makanya ia sekarang menjadi salah satu pebulutangkis terkaya di dunia. Total kekayaan Peter Gade berada pada kisaran Rp. 295 miliar. 

Dengan prestasinya yang menjulang tinggi, ia pernah terpilih menjadi ketua Federasi Badminton Dunia atau dikenal juga dengan Badminton World Federation (BWF). Atas prestasinya ini, fans fanatik Peter Gade di Indonesia bikin baju jersey dengan nama punggung Peter Gade. Peminat jersey dengan nama Peter Gade pun sangat tinggi layaknya para fans yang bikin jersey futsal. 

4. Chen Long 

Chen Long adalah pemain tunggal putra yang berasal dari China. China sendiri merupakan negara penyumbang atlet-atlet bulutangkis terbaik dunia. Chen Long seangkatan juga dengan Taufik Hidayat dan Peter Gade, namun ia belum pensiun hingga saat ini. 

Chen Long diketahui memiliki kekayaan sebanyak Rp. 324 miliar. Kekayaan ini tentunya ia dapatkan karena menjuarai berbagai pertandingan, seperti Kejuaraan Dunia, Olimpiade, dan Kejuaraan Asia. 

Nah, demikianlah beberapa atlet bulutangkis yang memiliki kekayaan fantastis sepanjang masa. Dikatakan sepanjang masa karena sejauh ini belum ada yang bisa menyaingi mereka. Mungkin saja the minions, atlet kebanggaan Indonesia ini akan segera mengejar total kekayaan pemain-pemain di atas. 

Mengingat minions telah meraih gelar juara sebanyak tujuh kali dalam satu tahun. Prestasi yang mereka raih tentu membanggakan para fans, bahkan jersey https://fullprint.id/bikin-jersey-futsal yang bertuliskan nama mereka diperebutkan para fans, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Atlet Bulutangkis Terkaya Sepanjang Masa"

Posting Komentar