Ini Bahaya Isi Angin Ban Berlebihan


Tidak bisa dipungkiri, ban adalah komponen terpenting pada kendaraan beroda empat maupun dua. Pasalnya, ban adalah satu-satunya penghubung antara kendaraan dan aspal. Setiap ban mempunyai spesifikasinya masing-masing. Setiap ban dipenuhi angin cocok dengan spesifikasi kendaraan dan ukuran rodanya.

Setiap pengisian angin ban usahakan memakai alat ukur untuk memahami tekanan angin di dalamnya. Jika melulu mengandalkan "feeling" maupun melulu menekan-nekan dinding ban, di antara risiko yang barangkali terjadi ialah tekanan angin berlebihan.

Kalau ban dipenuhi lebih tinggi dari desakan angin yang direkomendasikan pabrikan, andaikan 5-10 psi lebih banyak, ban bakal terasa lebih keras bantingannya, sebab dinding ban samping jadi kaku.

Efek negatif lainnya ialah pengendalian ingin liar, performa pengereman menurun di lintasan basah & kering, dan keausan ban terjadi di telapak unsur tengah.

Meskipun demikian, ada pun sisi positif dari desakan angin yang berlebihan. Stabilitas di jalan kering tidak banyak lebih baik, tapi kejelekan lebih banyak, Mengenai risiko lainnya, risiko ban meledak nyaris tidak barangkali terjadi andai kelebihan desakan angin melulu 5-10 psi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Bahaya Isi Angin Ban Berlebihan"

Posting Komentar