Mengenal Bahan Aktif Sabun Bayi yang Perlu Dihindari


Amat penting untuk mengenali kandungan yang terdapat pada sabun bayi. Sebab kandungan tersebut nantinya dapat mempengaruhi kondisi kulit si kecil. 

Sabun mandi cair bayi banyak beredar di pasaran. Produk tersebut biasanya menyebutkan kalau bahan yang mereka gunakan menggunakan bahan alami. Namun tentu Anda perlu menelitinya terlebih dulu. 

Ketika anda jeli dan teliti dalam melihat isi kandungan dalam sabun bayi, maka anda bisa menemukan sabun yang aman dan cocok untuk bayi anda. Hal ini bisa dilihat dari komposisi pembuatan sabun bayi, pastikan di dalamnya terdapat bahan yang aman. 

Sebagai orang tua anda harus paham betul dalam memilih sabun yang tepat untuk bayi. Selain aman, sabun yang bagus adalah sabun bayi tidak pedih dimata. Ketika anda salah maka bisa mengakibatkan masalah pada kulit. Kuncinya jangan sampai anda membeli sebuah produk sabun bayi yang kurang dikenal. 

Nah biar Anda lebih paham apa saja bahan yang perlu diwaspadai untuk kulit bayi, berikut ini penjelasan mengenai daftar bahan aktif sabun bayi yang perlu diwaspadai. 

a. Bahan aktif Triclocarban dan triclosan 

Bahan ini sering kali kita temukan pada produk sabun anti bakteri. Kedua bahan aktif ini ternyata dapat menimbulkan gangguan kesehatan liver dan pernapasan. Selain itu, kedua zat aktif pada sabun cair ini jga bisa meningkatkan resistensi bakteri. 

b. Bahan aktif Monoethanolamine, Triethanolamine, dan Diethanolamine 

Sabun yang memiliki tiga bahan aktif ini ternyata dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal dan hati. Selain itu juga bisa menyebabkan kanker. Lebih parahnya lagi, ketiga bahan aktif ini sering kali kita temui pada merk sabun bayi. 

Jadi agar bayi anda terhidar dari ancaman tersebut maka pilihlah sabun yang ada keterangannya hypoallergenic sehingga tidak ada resiko kulit alergi. Kemudian pilihlah sabun yang memiliki pH yang seimbang sehingga mampu menjaga kesehatan lapisan pada kulit bayi. 

Demikianlah penjelasan beberapa bahan yang berbahaya yang terdapat dalam sabun mandi cair bayi. Nah, semoga penjelasan ini membuat anda lebih berhati-hati dalam memilih sabun yang aman. 

0 Response to "Mengenal Bahan Aktif Sabun Bayi yang Perlu Dihindari"

Posting Komentar