4 Jus Sayur yang Banyak Manfaat Bagi Kesehatan


Buat Anda yang masih malas untuk konsumsi juice sayur sebab sangsi akan cita rasa-rasanya, resep juice sayur di bawah ini pantas untuk dicoba. Juice sayur yang digabungkan dengan buah atau sayur yang lain condong mempunyai cita rasa yang lebih enak lidah. 

Di bawah ini beberapa resep juice sayur yang dapat Anda coba di dalam rumah: 

1. Tomat 

Tomat adalah satu diantara juice sayur favorite beberapa orang. Tidak hanya sebab warnanya yang menarik serta rasa-rasanya yang enak, juice tomat dipercaya mempunyai beberapa jenis faedah. Diantaranya ialah mendukung kesehatan jantung, sebab kandungan magnesium, kalium, serta anti-oksidan di dalamnya. 

Walau tidak disarankan untuk memberikan tambahan banyak gula pada juice tomat, Anda dapat mencampurkan dengan sayuran serta buah yang lain, seperti seledri, wortel, buah bit, atau jeruk. Mengombinasikan tomat dengan sayur atau buah yang lain bukan sekedar membuat cita rasa-rasanya lebih beragam, dan juga meningkatkan nutrisi di dalamnya. 

2. Wortel 

Wortel memiliki kandungan beberapa jenis nutrisi penting, seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin K, biotin, kalium, serta karoten, hingga bisa jadi pilihan juice sayur yang berguna. Wortel mempunyai warna yang menarik serta rasa yang cukup manis, hingga beberapa orang yang suka pada juice wortel. 

Tetapi buat Anda yang kurang suka pada cita rasa dari wortel, juice wortel yang digabungkan dengan bahan lain, seperti apel serta jeruk, bisa jadi pilihan. Ke-2 buah-buahan ini bisa membuat cita rasa dari juice wortel jadi lebih manis serta tidak getir. Serta kombinasi ke-3 bahan itu dipercaya dapat tingkatkan ketahanan badan. 

3. Seledri 

Tidak cuma untuk pelengkap makanan, seledri dapat jadikan jadi juice. Juice seledri dipandang satu diantara juice sayur yang sehatkan sebab ada bermacam nutrisi penting di dalamnya. 

Kandungan anti-oksidan, antiinflamasi, serta serat yang ada pada seledri, dapat jaga ketahanan badan serta kesehatan aliran cerna secara baik, hingga beberapa orang tertarik untuk mengkonsumsinya. 

Untuk memperoleh faedah juice seledri, Anda dianjurkan untuk konsumsi juice seledri tanpa ada kombinasi apa pun. Tetapi bila cita rasa-rasanya kurang berteman untuk lidah Anda, karena itu Anda bisa mencampurkan seledri dengan kale serta tomat. 

4. Brokoli 

Juice sayur selanjutnya yang pantas untuk diperhitungkan ialah juice brokoli. Juice ini dipandang bawa beberapa jenis faedah, sebab dalam brokoli terdapat beberapa jenis nutrisi penting, seperti vitamin C, vitamin K, folat, serta beta karoten. 

Anda bisa membuat juice brokoli dengan kombinasi sayur atau buah yang lain, seperti bayam, lemon, buah pir, serta seledri. Kombinasi di antara brokoli dengan beberapa bahan itu, menolong pemenuhan keperluan vitamin K harian yang berguna pada kesehatan tulang. 

Walau juice sayur bawa beberapa jenis faedah buat kesehatan, tetapi proses pengerjaan juice punya potensi hilangkan beberapa kandungan serat pada sayur. Walau sebenarnya kandungan serat yang ada pada sayur mempunyai fungsi penting dalam mendukung kesehatan badan serta aliran cerna. Anda bisa konsultasi ke dokter gizi tentang juice sayur atau keperluan sayur harian yang Anda perlukan.

0 Response to "4 Jus Sayur yang Banyak Manfaat Bagi Kesehatan"

Posting Komentar