Labu Kuning yang Memiliki Segudang Manfaat Bagi Tubuh, Berikut 7 Diantranya


Paling tidak, ada 19 mineral dan vitamin, terhitung anti-oksidan, serat, dan bermacam nutrisi lain yang terdapat di labu kuning. Dalam 100 gr labu kuning, ada 6,5 gr karbohidrat, 26 kalori, 1 gr protein, 2,7 gr gula, 21 miligram kalsium, 340 mg kalium, serta 12 mg magnesium. Buah berwarna kuning atau oranye ini salah satu makanan sehat serta padat nutrisi yang bisa Anda mengonsumsi dengan beberapa langkah. 

Tersebut bermacam faedah labu kuning yang butuh Anda tahu, salah satunya: 

1. Turunkan berat tubuh 

Labu kuning kaya kandungan serat yang bisa perlambat proses pencernaan. Hingga, dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Dalam satu cangkir labu kuning kalengan, paling tidak ada seputar tujuh gr serat. Serat pada labu itu semakin banyak, dibandingkan dua potong roti gandum yang biasa Anda makan saat sarapan. Bukan sekedar membuat kenyang lebih lama, serat mempunyai faedah untuk kurangi efek penyakit jantung, turunkan tekanan darah serta cholesterol, menangani sembelit, menguatkan skema kebal badan, dan pelihara kesehatan usus. Diluar itu, labu kuning rendah kalori serta memiliki kandungan banyak air yang bisa menghidrasi Anda secara baik. 

2. Mendesak efek terserang kanker 

Labu kuning memiliki kandungan vitamin dan beta karoten. Beta karoten yang diproses jadi vitamin A di badan benar-benar baik untuk kesehatan mata serta kulit Anda. Diluar itu, kandungan ini adalah anti-oksidan yang dapat menantang radikal bebas jadi pemicu kanker. Beberapa orang yang rajin konsumsi makanan kaya beta karoten, mempunyai efek lebih rendah terserang beberapa macam kanker, seperti kanker paru-paru serta kanker prostat. Tetapi, dosis aman beta karoten serta referensi bagian labu kuning yang dibutuhkan untuk mendapatkan manfaat ini, masih butuh ditelaah selanjutnya. 

3. Baik untuk kesehatan jantung 

Faedah labu kuning yang lain ialah untuk memperhatikan kesehatan jantung Anda. Riset tunjukkan jika teratur konsumsi buah atau sayur seperti labu kuning tiap hari jadi sisi dari skema makan sehat yang kaya serat, rendah cholesterol, serta karbohidrat, dapat kurangi efek terserang serangan jantung sekitar 7%. 

4. Menolong tingkatkan daya ingat serta konsentrasi 

Labu kuning ialah sumber lutein yang benar-benar baik. Lutein salah satu vitamin karotenoid yang erat hubungannya dengan vitamin A serta beta karoten. Kandungan ini bertindak penting buat kesehatan mata. Diluar itu, kandungan lutein dapat tingkatkan peranan kognitif, terhitung potensi belajar, mengingat, serta konsentrasi. Konsumsi buah atau biji labu kuning bisa menolong pelihara kesehatan otak, dan menolong tingkatkan daya ingat serta konsentrasi Anda. 

Paling tidak, seputar 225 gr labu kuning memiliki kandungan lebih dari 200 % konsumsi vitamin A yang direferensikan untuk tiap orang sehari-harinya. Sebab kandungan vitamin larut lemak ini lumayan tinggi pada labu, dianjurkan tidak untuk konsumsi kebanyakan labu kuning, supaya tidak berlangsung keracunan vitamin A. 

5. Tingkatkan ketahanan badan 

Bila Anda seringkali terserang penyakit, seperti batuk atau pilek, tidak ada kelirunya mulai saat ini Anda teratur konsumsi labu kuning. Sebab nyatanya, karakter anti-oksidan dalam vitamin A serta C pada labu kuning, bisa tingkatkan ketahanan badan Anda. Ini dapat menolong badan menantang infeksi virus, bakteri, serta jamur. 

6. Melakukan perbaikan situasi hati 

Bukan sekedar dagingnya saja, faedah labu kuning ada pada bijinya. Biji labu kuning ialah sumber triptofan, yaitu asam amino mendasar yang bisa dirubah jadi serotonin, zat kimia yang berkaitan dengan tidur serta rasa bahagia. Sebab badan Anda tidak membuat triptofan sendiri, karena itu konsumsi biji labu kuning bisa membuat Anda lebih gampang tidur serta mempunyai situasi hati yang lebih baik. 


7. Membuat kulit awet muda 

Kandungan beta karoten di buah ini dapat membuat perlindungan Anda dari efek cahaya ultraviolet yang bisa mengakibatkan kehancuran kulit, seperti kerutan. Tidak hanya untuk dikonsumsi, labu kuning dapat juga dipakai jadi masker muka, yang bermanfaat untuk bikin kulit Anda awet muda. 

Langkah membuat masker labu kuning yakni lumatkan ¼ cangkir labu kuning, selanjutnya campur satu sendok makan madu serta susu pada labu itu. Kemudian, terapkan di wajah serta diamkan sepanjang 20 menit, lalu basuh dengan air hangat. 

Tidak hanya beberapa faedah di atas, labu kuning baik untukdikonsumsi bayi yang telah memperoleh MPASI. Dengan tahu faedah labu kuning, sekarang telah tidak lagi ada fakta tidak untuk menyenanginya, kan? Buah labu dapat Anda mengonsumsi langsung atau diproses jadi makanan yang nikmat, seperti kolak, pie, bubur, atau sup, yang masih memberi faedah buat kesehatan badan.

0 Response to "Labu Kuning yang Memiliki Segudang Manfaat Bagi Tubuh, Berikut 7 Diantranya"

Posting Komentar