Produk Investasi Menguntungkan Kekinian yang Wajib Anda Coba

 
Kegiatan investasi baik kian merambah ke berbagai sektor, tidak hanya saham atau pasar uang saja. Produk finansial satu ini menambah salah satu jenisnya menjadi Peer to Peer (P2P) Lending yang dioperasikan pada sebuah perusahaan fintech (financial technology).
 
Apa itu fintech p2p? Fintech Lending adalah salah satu inovasi pada bidang keuangan dengan pemanfaatan teknologi yang memungkinkan pemberi pinjaman dan penerima pinjaman melakukan transaksi pinjam meminjam tanpa harus bertemu langsung. Mekanisme transaksi pinjam meminjam dilakukan melalui sistem yang telah disediakan oleh Penyelenggara Fintech Lending, baik melalui aplikasi maupun laman website. Dengan demikian Anda bisa berinvestasi pada sebuah perusahaan untuk melayani peminjam modal secara online.
 
Para pemengaruh terkemuka di dunia menganggap P2P Lending sebagai alternatif investasi dengan jumlah peminat yang tinggi dari waktu ke waktu. Melihat kondisi saat ini banyak perusahaan fintech telah berdiri dengan konsep yang beragam, hal itu dilakukan untuk mendapatkan investor yang terpercaya dan mengumpulkan dana sebanyak mungkin untuk para mitra.
 

Investasi P2P Lending

Kegiatan P2P Lending bisa terlaksana dengan optimal berkat kerjasama yang baik antara berbagai pihak, setidaknya terdiri dari 3 bagian pokok diantaranya:
 

1. Pemberi Dana

Istilah investor atau pemberi dana memang memiliki peran sangat penting untuk mengoperasikan P2P Lending. Dana yang ada akan dipergunakan oleh pihak peminjam sebagai tambahan modal. Pada periode tertentu, Anda akan mendapatkan hasil dari investasi satu ini yang berasal dari dana pokok dan keuntungan dalam kurun waktu setidaknya 1 tahun.
 

2. Peminjam Dana

Borrower atau peminjam dana akan menyambut baik setiap investor yang bersedia memberikan tambahan dana terhadap perusahaan yang sedang dikelola, baik bersifat mikro atau perusahaan berskala makro. Dana yang dipinjam adalah utang kepada investor dan akan diangsur sesuai kesepakatan waktu yang telah ditentukan.
 

3. Layanan Jasa keuangan

Pihak ini memiliki peran yang penting dalam pengelolaan keuangan khususnya dalam area investasi. Hal tersebut diperlukan untuk memantau kegiatan investor dan menjamin setiap perusahaan finansial bebas dari istilah penipuan. Dengan demikian setiap pengguna dan perusahaan merasa tenang untuk melakukan kegiatan finansial secara efektif.
 
Memperhatikan Ketentuan Investasi P2P Lending pada Perusahaan Fintech
Selain memperoleh jaminan dari layanan jasa keuangan, investor harus memperhatikan beberapa ketentuan perusahaan fintech karena dioperasikan secara online. Supaya kegiatan investasi yang Anda lakukan minim risiko dan memperoleh keuntungan yang cukup tinggi.
 

1. Cermati Prosedur Perusahaan Fintech

Ketika Anda memilih sebuah perusahaan fintech, pastikan Anda telah mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal itu perlu dilakukan untuk mengetahui peran perusahaan dalam menyelamatkan dana yang akan Anda tanam.
 

2. Perjanjian Pinjam Meminjam

Ketika Anda telah menyimpan sejumlah modal pada perusahaan fintech dan menemukan beberapa peminjam. Maka hal yang harus Anda perhatikan adalah transparansi perjanjian pinjam meminjam oleh kedua pihak. Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi risiko kredit macet atau menghindari risiko penipuan dari salah satu pihak dan merusak kerjasama yang telah disepakati bersama.
 

3. Cek Pergerakan Investasi Secara Rutin

Anda harus memperhatikan setiap pergerakan investasi yang Anda lakukan kepada para peminjam. Tentu saja hal ini bisa memprediksi jumlah laba yang bisa Anda terima dalam kurun waktu tertentu. Kemudian laba yang diperoleh bisa dipergunakan untuk kebutuhan atau dijadikan modal kembali untuk para peminjam. Anda bisa melakukannya secara online.
 

Amartha, Perusahaan Fintech Terkemuka dan Terpercaya

Perusahaan peer to peer lending Indonesia yang telah berdiri sejak 2010, memberikan layanan bagi para investor untuk mendanai para peminjam dengan sebutan mitra #PerempuanTangguh. Memiliki program untuk memberikan kesejahteraan UKM di Indonesia secara merata.
 
Jadilah investor dana Amartha dengan syarat dan ketentuan berlaku yang mudah. Kemudian temukan calon peminjam sesuai kriteria. Segera bergabung untuk alternatif investasi menguntungkan dan mendorong kesejahteraan mitra Amartha!

0 Response to "Produk Investasi Menguntungkan Kekinian yang Wajib Anda Coba"

Posting Komentar