Samsung Galaxy Note 9 Pakai Pemindai Sidik Jari Bawah Layar

Banyak orang yang kecewa saat mengetahui bahwa duo Samsung Galaxy S9 dan S9+ tidak memiliki pemindai sidik jari bawah layar. Oleh karena itu, banyak orang yang berharap jika smartphone mereka selanjutnya, Galaxy Note 9 memiliki fitur tersebut.

Nah, jika Anda salah satu orang yang mengharapkan hal tersebut, maka kami punya kabar gembira. Pasalnya menurut salah satu sumber menyatakan bahwa Galaxy Note 9 akan menggunakan sensor pemindai sidik jari bawah layar.

“Samsung Display telah menyiapkan tiga atau empat solusi untuk Samsung Electronics untuk menanamkan sensor sidik jari di dalam layar utama, dan keduanya serius mempertimbangkan salah satu solusi,” kata sumber yang tidak diketahui namanya, seperti mengutip dari laman CNET, Jumat (23/3/2018).

Samsung pun dikabarkan harus memutuskan apakah mereka akan menyematkan fitur tersebut atau tidak secepatnya. Pasalnya untuk menyelesaikan konsep dari Galaxy Note, perusahaan asal Korea Selatan tersebut membutuhkan waktu sekira 5 bulan. Jadi keputusan ini harus dibuat selambat-lambatnya akhir bulan ini.

Sebenarnya, banyak pihak yang menginginkan penyematan pemindai sidik jari bawah layar semenjak Galaxy S8 dan S8+. Namun sayang, alih-alih menyematkan fitur tersebut, Samsung malah meletakkan pemindai sidik jari mereka di tempat yang kurang sesuai, yakni persis di sebelah kamera belakang.

Hingga saat ini, baru ada satu smartphone yang menggunakan teknologi ini di pasaran, yakni Vivo X20 Plus UD. Ponsel ini mengizinkan pengguna untuk membuka kunci dengan sidik jari langsung di atas layar.

Sebelumnya, Samsung telah mengumumkan prosesor terbaru mereka Exynos 7. Prosesor ini memiliki kemampuan pemetaan wajah tingkat tinggi yang akan mengaktifkan pembukaan kunci melalui wajah pengguna.

Prosesor ini akan diproduksi massal mulai kuartal kedua 2018. Bisa jadi, Samsung akan melewatkan fase pemindai sidik jari bawah layar dan langsung masuk ke teknologi pemindai wajah, seperti yang dilakukan Apple pada iPhone X mereka.

0 Response to "Samsung Galaxy Note 9 Pakai Pemindai Sidik Jari Bawah Layar"

Posting Komentar