9 Desain Gaya Modern Ini Cocok Untuk Mempercantik Halaman Belakang Rumahmu


Memiliki desain lanskap outdoor yang baik, pastinya akan dominan positif pula untuk empunya rumah. Bagi mereka yang menyenangi alam dan arsitektur pastinya desain ini menjadi penting. Mendesain lanskap tidak melulu sebagai lokasi observasi saja, tetapi juga dipakai untuk merasakan pemandangan alam yang ditawarkan oleh rumahmu. Tempat yang diisi penghijauan pastinya akan sesuai untuk relaksasi dan refreshing dari kepenatan kegiatan sehari-hari.

Mendesain lanskap dengan gaya modern, tentunya butuh memperhatikan sejumlah hal. Lokasi tempat menciptakan desain tentunya bakal mempengaruhi. Jika lanskap yang hendak didesain ialah halaman depan lokasi tinggal maka desain mesti menghadirkan keadaan welcoming dan cocok dengan eksterior rumahnya sampai-sampai saling melengkapi. Namun akan bertolak belakang untuk lanskap halaman belakang rumah. Pada halaman belakang, lanskap butuh didesain nyaman sehingga sesuai untuk relaksasi dan berkumpul bersama. Desainnya juga harus dijamin tidak menciptakan orang didalamnya terasa sumpek ataupun sempit.

Berikut ialah beberapa ilham desain lanskap halaman belakang dengan gaya canggih yang tentunya menolong dalam mendesain halaman belakang rumahmu.

1. Lake Neighborhood, San Fransisco

Halaman belakang untuk lokasi tinggal ini didesain dengan memikirkan kegunaannya. Bagi empunya rumah yang mempunyai anak berumur 3 tahun dan 9 bulan, halaman didesain guna tumbuh kembang anak. Adanya lokasi bermain tersingkap menjadi lokasi yang baik untuk perkembangan anak. Desain yang playful diterapkan dengan mendesain rerumputan berundak yang simple dan pun modern. Area rerumputan dapat dipakai untuk bermain dengan aman oleh anak-anak. Selain tersebut juga ada lounge dan bangku lokasi orang tua bisa bersantai ataupun memantau anaknya bermain.

2. Free Pit and Spa, Willow Springs

Rumah huni yang bertempat di unsur utara California ini bertempat di lokasi pinggiran kota, puncak bukit dengan pemandangan alam perbukitan. Halaman belakang lokasi tinggal ini didesain dengan memaksimalkan lokasi bukaan dan menyerahkan image yang lebih modern. Berbagai unsur outdoor diperlihatkan pada halaman ini. Tidak melulu rerumputan dan tumbuhan, unsur air juga melengkapinya. Terdapat empang spa yang diletakkan di sekitar batas tembok terluar halaman. Area ini pun didesain dengan patio serta lokasi bersantai, dapur outdoor, jalan setapak, dan pun air mancur mini.

3. Park Orchard

Desain dari halaman belakang satu ini tampak harmonis dengan bentukan massa bangunannya. Bentukan rigid massanya diterapkan pula pada lokasi paving bebatuan dan empang renangnya. Terasa apik dan teratur. Tidak melulu itu saja, bahkan lokasi rerumputan dan semak-semak ditanam dengan baik. Jika di lokasi rerumputannya dilengkapi dengan kursi santai, terdapat pula lokasi untuk berkumpul ataupun makan bareng sambil merasakan area outdoor ini di deck rumahnya yang menghadap langsung ke arah kolam.

4. The Duke

Pendekatan canggih pada taman di halaman belakan lokasi tinggal ini tampak cantik dan natural. Pagar papan kayu diberikan supaya area ini tetap terasa privat. Adanya deck pada lokasi ini mengindikasikan pembagian ruang. Di samping adanya leveling, adanya tumbuhan semak menjadi pembatas lokasi relaksasi danlokasi berkumpul. Kolam spa kecil lumayan untuk mendinginkan diri saat lelah seharian bekerja.

5. A house in Ra'anana

Jika mempunyai lahan yang memanjang dan luas seperti lokasi tinggal satu ini,empang memanjang dapat menjadi pesona pada desain. Kolamnya disanjung sehingga menyerahkan kesan yang eksklusif. Pepohonan rindang yang ditumbuh di kanan kiriempang memberikan kesejukan dan ketentraman di halaman ini. Perpaduan deck kayujuga menjadi estetika dipadukan dengan keseluruhan unsur di halaman belakang ini.

6. Kensington Contemporary

Halaman belakang lokasi tinggal Rhee di San Diego ini mengindikasikan tempat yang sesuai untuk berkumpul bareng teman dan keluarga. Permintaan empunya rumah yang hendak merasakan unsur outdoor dan indoor yang tersamarkan diwujudkan dengan adanya lokasi outdoor dilengkapi dengan lokasi deck, perapian, fitur air mengalir, dan bangku yang terintegrasi. Bangku ditaruh melingkupi tungku sehingga lokasi ini akan menyerahkan kehangatan pada orang disekitarnya.

7. Caulfield North

Deck, kolam, dan tungku memang tidak pernah lepas dari desain halaman belakang dibanyak sekali rumah. Pada halaman belakang lokasi tinggal ini, empang dan deck berada di elevasi lantai yang sama dengan rumahnya. Sedangkan taman dan tungku berada lebih bawahnya. Uniknya pada bagian tungku didesain menojorok sejumlah senti ke bawah dari lantai pavingnya. Hal ini menciptakan lantai bisa dijadikanlokasi duduk bersantai seraya menghangatkan diri.

8. Cube²

Taman lokasi belakang lokasi tinggal satu ini benar-benar mempunyai desain yang canggih dipadukan dengan tumbuhan dan menyerahkan ruang terbuka tetapi privat. Menjadikan lokasi ini lanskap yang cantik guna duduk dan merasakan makanan bareng teman ataupun family dengan keadaan taman yang subur. Area ini pun memberikan peluang orang di dalamnya guna berinteraksi lebih personal. Desain kotakan kayu dengan paving permukaannya serasi dan harmonis.

9. Toorak Residence

Desain halaman belakang dari Jack Merlo berkolaborasi dengan Catt Architects inisukses mengaburkan garis luar dan dalam rumah. Modern dan pun tertata apik terlihat jelas di lokasi tinggal ini. Kolam dikelilingi langsung oleh paving lantai bebatuan. Lantai kolamnya didesain lebih gelap sehingga memperlihatkan warna empang yang tampak elegan. Tanaman dan pepohonan didesain simple mengelilingi halaman ini. Adanya tumbuhan gardenia dan melati memberikan wewangian yang sedap.

0 Response to "9 Desain Gaya Modern Ini Cocok Untuk Mempercantik Halaman Belakang Rumahmu"

Posting Komentar