Referensi Beberapa Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selama Pandemi Coronavirus

Referensi-Beberapa-Kegiatan-yang-Bisa-Dilakukan-Selama-Pandemi-Coronavirus

Hampir setiap hari masyarakat Indonesia sedang khawatir dengan pandemi coronavirus. Karena hanya berdiam diri saja di rumah, maka tidak sedikit masyarakat yang juga akan merasa bosan karena tidak melakukan kegiatan apapun-apapun. Dan untuk membunuh rasa bosan tersebut ada berbagai macam kegiatan yang bisa Anda lakukan. Tidak hanya bisa membunuh rasa bosan saja tetapi juga akan membuat diri Anda menjadi lebih bermanfaat dan produktif.

Sudah banyak sekali pemerintah di beberapa daerah di Indonesia seperti Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat sudah meliburkan berbagai macam kegiatan di luar ruangan seperti sekolah ataupun para pekerja kantoran. Hanya berdiam diri saja di rumah melakukan social distancing akan membuat bosan dan mungkin bisa stress karena tidak melakukan kegiatan apapun. Akan tetapi Anda tidak perlu bingung karena di bawah ini adalah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan saat karantina diri selama pandemic covid -19:

1. Merawat Diri

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan supaya tidak bosan di rumah saja saat pandemi corona adalah dengan melakukan perawatan diri di rumah. Untuk jenis perawatan diri di rumah ini terdiri dari beberapa kegiatan seperti Anda bisa memanjakan tubuh Anda dengan luluran atau bisa juga dengan merawat tubuh dengan melakukan berbagai macam jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Seperti contohnya adalah dengan melakukan yoga atau bisa juga dengan senam aerobik di rumah. Tidak perlu mengundang instruktur senam manfaatkan smartphone Anda dengan baik.

2. Bermain Game

Bagi Anda yang suka dengan game atau mungkin yang ingin mencoba main game, ini adalah salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan. Dengan bermain game maka akan membunuh rasa bosan Anda tersebut. Tidak hanya bisa menghilangkan rasa bosan saja tetapi dengan bermain game tersebut maka bisa dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang dan melatih kecerdasan otak Anda apabila game yang Anda pilih adalah game yang bisa membuat otak kita bekerja dengan baik.

3. Mengikuti Kursus Bahasa

Selama masa pandemi covid -19 ini bisa dimanfaatkan dengan melakukan mengambil kursus bahasa. Anda bisa memanfaatkan kondisi ini dengan belajar bahasa asing yang mungkin selama ini belum bisa Anda lakukan karena keterbatasan waktu. Dengan adanya kesempatan seperti sekarang ini, bisa Anda manfaatkan dengan sangat baik untuk mengikuti kursus tersebut. Tidak perlu datang ke tempat kursus karena menurut himbauan dari pemerintah memang sangat dianjurkan untuk tidak berkumpul dan bergerombol. Akan tetapi Anda bisa mengambil kursus bahasa atau kursus – kursus yang lain dengan dilakukan secara online.

Tidak hanya menyerang dari segi kesehatan saja, tetapi pandemi virus ini ternyata juga sudah membuat kondisi ekonomi dari berbagai macam lapisan masyarakat yang ada di Indonesia bisa dikatakan lesu. Dan untuk menghadapi kondisi tersebut maka sangat diperlukan beberapa usaha yang bisa membuat kondisi ekonomi semakin membaik dan tidak terjadi kerusuhan karena dampak dari sektor ekonomi yang terpuruk.

Coronavirus berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli kesehatan yang ada di Indonesia menyebutkan bahwasanya pandemi yang disebabkan oleh virus tersebut akan berakhir pada akhir April 2020. Akan tetapi perlu dipertegas lagi kita tidak ada yang pernah tahu secara pasti kapan virus dan pandemi akan berakhir sehingga kondisi Indonesia dan dunia juga akan semakin membaik.

0 Response to "Referensi Beberapa Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selama Pandemi Coronavirus "

Posting Komentar