Ini loh Manfaat Dari Rutin Menghlangkan Bulu Kemaluan, dan Berikut 2 Cara Mudah


Kebersihan adalah fakta penting satu orang mencukur bulu kemaluan. Namun, jika Anda mencukur bulu kemaluan secara salah, bukannya bersih, malah ada beberapa permasalahan di ruang intim Anda. 

Bermacam Faedah Mencukur Bulu Kemaluan 

Tidak hanya membuat ruang intim jadi lebih bersih, nyatanya ada banyak faedah lainnya yang dapat Anda temukan dengan mencukur bulu kemaluan, yakni: 

1. Tingkatkan sensasi seksual 

Beberapa wanita memandang jika mencukur bulu kemaluan dapat tingkatkan sensasi waktu melakukan hubungan intim. Tetapi, belumlah ada riset spesial yang mengulas jalinan kedua-duanya, hingga ini belum bisa diyakinkan serta belum pasti dirasa oleh semua wanita. 

2. Menyenangkan pasangan 

Satu riset tunjukkan jika mencukur bulu kemaluan bisa menyenangkan pasangan. Ini seringkali dihubungkan dengan penambahan hasrat saat berhubungan seks waktu bulu kemaluan telah dicukur. 

3. Tingkatkan keyakinan diri 

Faedah lainnya mencukur bulu kemaluan ialah bertambahnya rasa yakin diri serta rasa nyaman waktu berhubungan seks. 

Dua Cara dalam Mencukur Bulu Kemaluan 

Anda akan rasakan faedah yang optimal dari mencukur bulu kemaluan bila dikerjakan dengan cara yang benar. Dua cara yang seringkali dikerjakan dalam bersihkan bulu kemaluan ialah: 

1. Shaving 

Shaving adalah langkah hilangkan bulu kemaluan dengan alat pangkas atau pisau pangkas. Walau bisa dikerjakan sendiri, Anda dianjurkan untuk masih waspada waktu mencukur. Berikut panduan mencukur bulu kemaluan dengan cara shaving yang aman: 
  • Saat mencukur, turuti arah tumbuhnya bulu serta jangan mencukur mengarah sebaliknya. 
  • Upayakan memakai cream pangkas untuk menolong membuat perlindungan kulit peka. 
  • Pangkas dengan perlahan-lahan serta berhati-hati. 
  • Ubah pisau pangkas dengan teratur. 

2. Waxing 

Waxing ialah tehnik merontokkan atau mencabut bulu kemaluan. Walau bisa dikerjakan sendiri di dalam rumah, waxing semestinya ditangani oleh terapis yang telah terbiasa melakukannya. Anda dapat memperoleh perawatan ini di salon atau klinik kecantikan. 

Bila Anda ingin mengerjakannya sendiri, kerjakan beberapa langkah di bawah ini: 

  • Pilih cairan lilin (wax) yang telah tercatat di BPOM. 
  • Berikan cairan lilin itu di ruang bulu kemaluan ingin dicabut. 
  • Lekatkan strip atau susunan spesial untuk waxing, lalu tekan sampai menempel dengan bulu 
  • Nantikan beberapa waktu, selanjutnya tarik strip sampai bulu kemaluan turut tercabut. 

Hasil hilangkan bulu kemaluan dengan waxing akan bertahan lebih lama daripada dengan alat pangkas, sebab bulu kemaluan tercabut sampai ke akarnya. Walau demikian, bulu kemaluan tetap tumbuh kembali sesudah sekian waktu. 

Untuk memperoleh hasil yang permanen, Anda dapat hilangkan bulu kemaluan dengan laser atau IPL (intense pulse light). Bila ingin coba cara ini, Anda dapat konsultasi dengan dokter spesialis kulit atau dokter estetik. 

Baik mencukur bulu kemaluan atau waxing biasanya aman dikerjakan sendiri di dalam rumah. Tetapi, ke-2 cara ini masih mempunyai efek, diantaranya iritasi atau infeksi pada kulit, ada jerawat, serta tumbuhnya bulu mengarah dalam. 

Cukurlah bulu kemaluan Anda dengan teratur untuk memperoleh beberapa faedahnya. Tetapi, kerjakan dengan berhati-hati serta menjaga kebersihan ruang intim secara baik. Bila Anda alami keluhan tersendiri sesudah mencukur bulu kemaluan, periksakanlah ke dokter untuk memperoleh perlakuan. 

0 Response to "Ini loh Manfaat Dari Rutin Menghlangkan Bulu Kemaluan, dan Berikut 2 Cara Mudah"

Posting Komentar