Cara Mudah Cek Saldo dan Top Up Kartu Flazz BCA

Cara-Mudah-Cek-Saldo-dan-Top-Up-Kartu-Flazz-BCA

Bank Central Asia (BCA) mengeluarkan produk e-Money dalam bentuk kartu yang bertajuk Flazz BCA. Meskipun dikeluarkan oleh BCA, kartu ini bisa dimiliki oleh siapapun, baik itu nasabah BCA maupun bukan. Kartu ini sudah didukung teknologi enkripsi digital RFID sehingga mudah digunakan sekaligus terjamin keamanannya. 

Kamu tidak hanya bisa mendapatkan kartu Flazz di kantor cabang BCA, tapi juga bisa mendapatkannya dengan membeli di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart atau bisa juga membeli di stasiun commuterline. Kamu juga bisa membelinya melalui online marketplace seperti Blibli.com. 

Setelah kamu memiliki kartu Flazz ini, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. Kamu juga perlu mengecek saldo dan mengisi ulang kartu Flazz tersebut agar bisa terus digunakan. Nah, bagaimana cara mengecek saldo dan top up kartu Flazz? Berikut informasinya. 

CARA CEK SALDO KARTU FLAZZ 

1. Dengan menggunakan mesin EDC BCA 

Cek saldo kartu Flazz bisa dilakukan dengan menggunakan mesin EDC. Biasanya mesin EDC dapat ditemukan dengan mudah di toko-toko yang ada di pusat perbelanjaan. Jika kamu sedang berada di toko yang menyediakan mesin EDC BCA, kamu bisa menggunakannya untuk mengecek saldo kartu Flazz yang kamu miliki. 

Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu menempelkan kartu Flazz pada mesin Reader EDC tersebut. Tunggu beberapa saat dan mesin Reader akan menampilkan jumlah saldo yang tersisa di kartu Flazz milikmu. 

2. Dengan mesin ATM BCA 

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan mesin ATM BCA. Mesin ATM BCA bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan, pusat keramaian, atau di kantor cabang Bank BCA. 

Cara mengecek saldo kartu Flazz dengan mesin ATM BCA hampir sama dengan mengecek saldo kartu ATM pada umumnya. Kamu tinggal memasukkan kartu Flazz ke dalam slot yang ada. Setelah dimasukkan, secara otomatis akan muncul informasi saldo yang tersisa di dalam kartu tersebut. 

3. Melalui aplikasi BCA Mobile 

Cara yang ketiga bisa kamu lakukan di mana saja, yaitu dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile. Sebelumnya, kamu perlu mengunduh dan memasang aplikasi ini di smartphone kamu yang sudah tersedia fitur NFC (Near Field Communication). Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengecek saldo kartu Flazz BCA dengan aplikasi ini : 
  • Buka aplikasi BCA Mobile 
  • Pilih menu ‘Info Saldo Flazz’ 
  • Tempelkan kartu Flazz pada bagian belakang smartphone kamu 
  • Informasi saldo yang tersisa akan muncul di layar smartphone 

CARA ISI ULANG KARTU FLAZZ 

1. Melalui ATM 

Top UP kartu Flazz dari BCA bisa dilakukan melalui ATM yang ada logo Flazz. Caranya adalah sebagai berikut : 
  • Masukkan kartu ATM BCA 
  • Masukkan PIN 
  • Pilih menu ‘Transaksi Lainnya’ 
  • Pilih ‘Flazz BCA’ 
  • Pilih ‘Top UP’ 
  • Masukkan nominal top up 
  • Kartu BCA akan otomatis keluar. Kamu perlu mengambilnya kemudian memasukkan kartu Flazz ke mesin ATM 
  • Akan muncul informasi berupa nomor kartu, saldo awal, dan nominal top up 
  • Jika informasi tersebut sudah sesuai, pilih BENAR dan tunggu hingga transaksi selesai. 

2. Melalui merchant 

Kamu juga bisa melakukan top up kartu Flazz BCA melalui berbagai merchant, seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, Gramedia, Indomaret, dan berbagai merchant lainnya. Untuk yang satu ini, kamu hanya perlu mengatakan pegawai kasir bahwa kamu bermaksud mengisi ulang kartu Flazz. Jangan lupa sebutkan nominal saldo yang ingin kamu isi. 

Demikian informasi mengenai cara cek saldo dan cara mengisi ulang kartu Flazz BCA. Kartu Flazz ini banyak dipilih karena selain mudah dalam melakukan cek saldo dan isi ulang, kartu ini juga bisa digunakan untuk berbagai layanan, mulai dari membayar tol, parkir, transportasi umum, belanja, hingga membayar tempat rekreasi.

0 Response to "Cara Mudah Cek Saldo dan Top Up Kartu Flazz BCA"

Posting Komentar